Yamaha R1 dan R1M Tambah Stok 10 Unit, Tapi Dibooking Semua

Kabar terbaru dari salah satu varian motor sport Yamaha  All New YZF-R1 dan YZF-R1M menyebutkan kalau pihak Yamaha Indonesia telah menambah angka stok kouta dari dua varian motor sport ini. Dimana seperti diberitahukan oleh pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM) bahwa kedua varian motor sport terbaru mereka saat ini mendapatkan jatah tambahan kouta masing-masing 5 buah. Akan tetapi, sangat disayangkan kalau stok tambahan tersebut sendiri sudah dibooking dan dipastikan setelah tiba di Indonesia, motorsport ini sendiri sudah tidak bisa dibeli lagi karena sudah habis.

Yamaha  All New YZF-R1 dan YZF-R1M

“Yamaha YZF-R1 dan YZF-R1M ditambah semester dua. Dan informasinya yang saya tahu sudah di-booking semua,” kata Mohammad Masykur, asisten GM marketing PT YIMM, seperti dikutip laman Okezone.

Meski sudah diinformasikan secara luas, akan tetapi belum diketahui secara jelas mengenai berapakah besaran harga yang dibanderolkan pada motorsport tambahan stok tersebut. Setidaknya pihaknya mengakui ada beberapa hal yang harus menjadi pertimbangan mereka sebelum memutuskan untuk menambah atau bahkan mengurangi harga penjualan dari stok tambahan kedua motor tersebut. Dan salah satu yang menjadi pertimbangan tentu saja adalah nilai tukar atau kurs rupiah terhadap dollar saat ini.

“Harganya belum bisa diinformasikan hari ini. Kami lihat kurs dolarnya. Saya enggak bisa ngomong naik dan turunnya. Itu bergantung kurs dolar Amerika Serikat,” tutur Masykur.

Kedua motor sport Yamaha R1 dan R1M ini sendiri sebenarnya sudah diperkenalkan kepada para pencinta motor Tanah Air pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang pergelarannya sendiri adalah pada bulan Agustus 2015 yang lalu. Dimana penjualan perdana dari kedua motor sport tersebut di Indonesia hanya mendapatkan jatah 10 buah saja. Dimana untuk masing-masing sendiri hanya ada 5 unit saja. Adapun harga yang dibanderolkan pada kedua varian motor tersebut adalah Yamaha R1 dibanderol Rp 495 juta per unit dan Yamaha R1M Rp 645 juta per unit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *