Vitamin A pada Wortel Bagus untuk Mencegah Kanker Payudara

Kanker Payudara merupakan salah satu momok paling menakutkan bagi para wanita. Penyakit ini sendiri disebabkan oleh banyak hal dan bisa terjadi pada siapa saja. Namun, dari sebuah studi diketahui bahwa manusia yang memiliki kandungan karoten atau vitamin A yang tinggi dalam tubuhnya lebih rendah resikonya untuk terkena berbagai jenis kanker, termasuk dalam hal ini kanker payudara. Dan kandungan tersebut ternyata sangat mudah didapatkan yakni dari sayuran Wortel, bayam hingga paprika merah.

Makan WortelMengutip informasi dari laman Times of India, diketahui bahwa orang yang sering dan bisa jadi secara rutin mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung karoten dan vitamin A lebih rendah resikonya untuk terkena penyakit kanker payudara dan bahkan bisa juga membuat badannya menjadi lebih sehat. Seorang peneliti senior dari Breast Cancer Now bernama Richard Berks menyebutkan kalau manusia harusnya wajib memasukkan bahan makanan dengan kandungan tersebut secara rutin sehari-hari. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan resiko terkena penyakit kanker payudara.

“Setiap orang dapat lebih rendah memiliki  risiko kanker payudara dan berbagai penyakit lainnya melalui pilihan gaya hidup sehat. Seperti menjaga berat badan yang sehat, memiliki diet yang bervariasi dan seimbang, menjadi lebih aktif, dan membatasi asupan alkohol Anda,” kata Berks.

Kanker Payudara sebenarnya merupakan penyakit paling berbahaya dan ditakuti oleh kebanyakan wanita. Meski memang diketahui kalau penyakit ini juga bisa menyerang pria, hanya saja kemungkinan lebih besar akan terjadi pada wanita. Berbagai hal dan gangguan dari luar bisa menjadi pemicu munculnya sel kanker di organ yang terbilang intim bagi perempuan tersebut. Sebut saja diantaranya adalah penggunaan jenis bra yang terlalu sesak dan juga gaya hidup yang tidak sehat.

Studi ini sendiri bisa dipercaya pasalnya sudah diterbitkan oleh American journal of Clinical Nutrition.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *