Tips Pintar dalam Memilih Deterjen yang Tepat Untuk Gaya Mencuci Anda

Sabun deterjen adalah salah satu bahan yang harus anda siapkan dalam proses mencuci. Dimana ibu-ibu di rumah pasti sangat hafal mengenai berbagai macam merk yang biasa mereka temukan di dalam toko atau di berbagai iklan yang ada di berbagai media. Hanya saja, beragam pilihan yang ada tersebut tentu membuat tanda tanya besar mengenai yang manakah yang terbaik untuk mereka gunakan untuk mencuci?

sabun-deterjen-rinsoPilihan deterjen yang tepat itu sendiri kembali akan mengacu pada sistem mencuci yang anda lakukan. Karena dewasa ini seiring dengan perkembangan jaman, cara mencuci manusia pun terbagi atas dua macam, yakni dengan menggunakan sistem manual yakni dengan mengucek cucian hingga bersih dan juga sistem mesin yang lebih mudah.

Berikut adalah tips menentukan atau memilih sabut deterjen yang tepat sesuai dengan cara mencuci anda :

Menggunakan Tangan

Dalam proses mencuci pakaian dengan cara manual atau mengucek dengan menggunakan tangan, maka akan lebih baik jika anda memilih sabun deterjen yang memiliki dan menghasilkan kandungan busa sedang. Selain itu penting juga untuk anda memilih deterjen dengan daya cuci ekstra. Busa sendiri dapat membuat kerja anda dalam mencuci akan jadi terbantu, namun jangan sampai busa yang dihasilkan terlalu banyak, karena justru akan menghambat kerja anda. Namun perhatian anda tidak hanya pada hal tersebut saja, namun pilihlah juga deterjen yang mengandung daya cucian yang tinggi. Bagaimana caranya? Tinggal larutkan saja deterjen ke dalam gelas berisi air dan diamkan selama 2 jam. Jika daya cucinya ekstra maka dipastikan air tersebut akan berubah dari bening menjadi bercampur dengan kotoran.

Menggunakan Mesin Cuci

Jika anda adalah orang yang mencuci dengan menggunakan mesin cuci, maka pilihan deterjen yang baik anda lakukan adalah sabun deterjen yang mengandung sedikit busa atau mengandung juga alkali. Hal ini dikarenakan busa rendah tersebut dapat bekerja mengangkat kotoran di baju dan membuatnya terpecah menjadi butiran kecil dan larut ke dalam air. Selain itu juga tidak membuat baju anda jadi cepat rusak.

Selain itu, zat alkali yang dikandung dalam sabun deterjen untuk mesin cuci dikhususkan karena memang daya cuci dengan menggunakan mesin cuci tidak seperti menggunakan tangan atau manual. Dalam proses manual mungkin anda akan dibantu proses mengucek tangan yang kuat dalam mengangkat kotoran. Sementara dengan menggunakan mesin cuci, kita hanya akan beracuan pada sistem mesin dimana akan bergantung pada RPM kekuatan mesin saja. Alkali sendiri akan membantu proses pengangkatan kotoran di pakaian anda pada proses mencuci menggunakan mesin cuci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *