Kuliah di Australia – Banyak Kelebihannya!

Australia selain dekat ternyata memiliki beberapa kelebihan dibanding negara lain yang membuat banyak pelajar di Indonesia ingin kuliah di sana. Apa saja kelebihannya?

sydquadlogoKualitas pendidikan dengan pilihan universitas yang masuk ke dalam ranking universitas terbaik dunia ada di sana. Contohnya, Universitas Sidney. Universitas ini selain menjadi salah satu terbaik di negaranya, juga berada pada 100 universitas terbaik dimana universitas ini masuk ranking tersebut bersama beberapa nama besar universitas terbaik di Australia lainnya.

Namanya kuliah di luar negeri pasti mahal. Namun, Australia memiliki anggaran yang tinggi untuk pendidikan. Sehingga, kesempatan mendapatkan beasiswa pun sangat banyak. Termasuk beasiswa internasional yang dalam persyaratannya pun dibuat dengan lebih mudah, tidak ribet. Beasiswa untuk S1 hingga S3, semuanya ada.

Secara hokum, pelajar internasional sangat dilindungi di sana. Negara ini sangat mengedepankan kualitas pendidikan mereka, dari segi gaya pembelajaran, penyediaan fasilitas lengkap, hingga penggunaan teknologi modern dan canggih untuk keperluan penyelenggaraan pendidikan hingga penelitan tersebut telah diterapkan. Kuliah di Australia, akan membuat diri kita lebih aktif dan berkembang. Kita akan lebih mandiri dalam belajar, lebih independen, dan lebih inovatif.  

Pengajar di sana merupakan dosen serta professor yang secara internasional sudah diakui prestasinya. Kita akan belajar dalam dua jenis kelas, lecture untuk kelas besar dimana bahasan materinya dilakukan per minggu dan tutor yang merupakan kelas kecil untuk pengkajian materi yang lebih rinci serta di kelas ini juga soal assignment akan dijelaskan. Khususnya bagi mahasiswa S2 atau S3 yang sedang melakukan penelitian, hasil penelitiannya akan sangat dihargai dan membantu kamu dalam berkarir setelah lulus nanti.

Jika kamu sudah berkeluarga, kamu jangan takut dengan biayanya. Kamu yang kuliah dengan beasiswa, pemerintah Australia biasanya akan memberikan beasiswa tidak hanya berupa biaya kuliah, tapi juga tanggungan untuk keluarga yang akan kamu bawa selama tinggal di sana.

Australia juga memberikan kemudahan dalam pengurusan visa bagi calon mahasiswa – pelajar internasional di negaranya tersebut. Bahkan, pengurusan hingga pembayaran tersebut bisa dilakukan secara online. Lebih mudah dan keren.

Sebelum mulai perkuliahan, kamu juga akan dipersilahkan mengikuti kursus bahasa inggris terlebih dahulu. Seperti yang kita tahu, penggunaan bahasa inggris dalam komunikasi sehari-hari di setiap negara kadang tidak selalu sama. Begitu juga di Australia.

Kuliah di Australia, memungkinkan kamu bisa kerja part time. Tidak hanya waktu yang bisa disesuaikan dengan jadwal kuliah, tapi gajinya pun rata-rata bisa sampai ratusan juta per tahunnya.

Semoga sukses pilih universitas di Australia, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *