Hasil Liga Europa Tadi Malam: Villarreal vs Liverpool 1-0, Adrian Lopez Bunuh The Reds

Hasil Semi Final Liga Europa 2016 tadi malam antara Villareal vs Liverpool berakhir dengan kemenangan tim tuan rumah 1 gol atas wakil dari Inggris. Gol semata wayang Villareal ke gawang Liverpool dicatatkan oleh Adrian Lopez. Pertandingan ini sendiri dilangsungkan di El Madrigal Stadium pada hari Jumat 29 April 2016. Dengan hasil ini, The Reds dituntut untuk menang setidaknya dengan selisih 2 gol untuk bisa berangkat ke final. Berikut jalannya pertandingan Villareal vs Liverpool tersebut.

Andrian LopezSebelumnya memang sudah diprediksikan kalau pertandingan yang akan dilangsungkan antara Villareal dan Liverpool akan berlangsung dengan sangat ketat. Dan hal ini memang benar terjadi dengan tensi permainan paling tinggi ada di sektor tengah. Masalah cedera pemain yang membekap Liverpool membuat wakil Inggris seperti tak mampu berbuat apa-apa di Spanyol. Bahkan Jurgen Klopp yang menggunakan formasi 4-2-3-1 tak memasangkan striker murni di depan.

Tampil dengan kekuatan penuh di depan para pendukungnya, Villareal pun lebih dominan melakoni laga. Setidaknya dua peluang didapatkan oleh Roberto Soldado yang pernah bermain di Inggris meski hanya berakhir dengan kegagalan. Sebut saja di menit ke 11 saat dirinya melepaskan tendangan voli yang masih melebar. Kemudian berlanjut pada menit ke 42 saat sang penyerang mendapatkan peluang dari terobosan yang diberikan oleh Bruno Soriano, sayangnya Soldado gagal memanfaatkan peluang meski Mignolet sudah menyerah.

Di babak kedua tepatnya pada menit ke 46, Philippe Coutinho diluar dugaan justru ditarik oleh Jurgen Klopp dan digantikan oleh Jordon Ibe. Namun demikian, Villareal tetap lebih dominan dibandingkan Liverpool yang bukan tanpa peluang. Di menit ke 87, Cedric Bakambu striker yang menjadi top skorer tuan rumah melepaskan tendangan yang mengharuskan Mignolet membloknya.

Liverpool pun mendapatkan peluang ketika Aleberto Moreno berselang semenit mendapatkan peluang tembak. Hanya saja tendangannya melambung tinggi di atas mistar gawang Villareal. Di menit-menit akhir pelatih Marcelino menggantikan Samu Castillejo dan Adrian yang terbilang ampuh.

Akhirnya kebuntuan pecah di penghujung laga ketika para pemain Villareal melangsungkan serangan kilat yang memaksa Kiper Mignolet keluar sarang, bola kemudian diumpankan kepada pemain Andrian Lopes yang dengan mudah tinggal mendorong bola hingga masuk. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk kemenangan tim berjuluk Kapal Selam. Hingga peluit panjang dibunyikan skor tak berubah alhasil kemenangan ini cukup manis untuk membuka jalan Villareal ke partai puncak Liga Europa 2016 meski harus bertanding di kandang Liverpool di leg kedua nanti.

Villarreal (4-4-2): Asenjo; Gaspar, Baily (Musacchjo 76), Ruiz, Costa; Dos Santos (Samu Castillejo 72), Pina, Bruno, Suarez; Soldado (Adrian 74), Bakambu.

Liverpool (4-2-3-1): Mignolet; Clyne, Toure, Lovren, Moreno; Allen, Lucas; Milner, Lallana, Coutinho (Ibe 46); Firmino (Benteke 90)

Gol: Adrian 90+2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *