Derby Madrid Menjadi Favorit Final Liga Champion 2016

Pertandingan Final Liga Champion 2016 memang masih belum bisa diketahui tim manakah yang akan saling berhadapan. Namun demikian, dari hasil pertandingan semi final leg pertama yang telah berlalu, maka banyak pihak kemudian memprediksikan kalau final Liga Champion 2016 nantinya akan menjadi miliki dua tim asal Madrid, Spanyol. Mungkinkah Atletico Madrid dan Real Madrid kembali bertarung di Final Liga Champion?

Atletico MadidReal Madrid sendiri memang sedang berada di atas angin, pasca hasil imbang di kandang Manchester City, Etihad Stadium, Rabu dini hari kemaren. Sekilas memang hasil seri 0-0 sendiri bisa membuat The Citizen tersenyum, pasalnya jika mereka mampu mencetak gol di kandang Santiago Bernabeu pada pertandingan leg kedua dengan hasil imbang, maka dipastikan klub asal Inggris yang akan ke San Siro Milan. Hal ini dikarenakan Real Madrid akan kalah agresivitas gol tandang. Akan tetapi, kita perlu kembali menilik hasil Real Madrid yang selalu luar biasa ketika bertanding di depan publik Madrid.

Tim yang diasuh oleh Zinedine Zidane ini selalu bisa menang besar ketika harus bermain di Santiago Bernabeu. Sebut saja ketika mereka membungkam Wolfsburg yang sudah berada di atas angin karena berhasil menang 2-0 di kandang. Apalagi nantinya, Christiano Ronaldo, yang menjadi bomber andalan Real Madrid bisa jadi akan bermain ketika leg kedua di Beranabeu nanti.

Sementara di pertandingan lainnya, bisa jadi Bayern Munchen masih menyisakan satu pertandingan lagi di leg kedua yang akan digelar di Allianz Arena. Hanya saja, mencetak gol ke gawang ATM merupakan hal yang sangat sulit saat ini dengan permainan bertahan berlapis yang digalang anak asuh Diego Simeone ini. Pep Guardiola sendiri memang sudah mengetahui akan hal ini ketika bertanding di Vicente Calderon ketika semua senjatanya seperti tak mampu berbuat apa-apa. Meski memang keberuntungan memang seperti ada di ATM namun tetap saja skor akhir adalah segalanya dalam bola.

Dari laporan CNN Indonesia dituliskan kalau prediksi peluang Atletico Madrid untuk lolos jauh lebih besar dibandingkan dengan Bayern Munchen. Besaran persentasinya adalah 61 persen berbanding 39 persen. Adapun Real Madrid sendiri memiliki peluang lebih tinggi untuk lolos ke final dengan 65 persen. Adapun Manchester City hanya 35 persen saja.

Jika memang prediksi tersebut yang terjadi, maka dipastikan final pada tahun 2014 akan kembali terulang antara Atletico Madrid vs Real Madrid. Dimana Real Madrid membungkam keinginan Atletico Madrid untuk menjuarai Liga Champion yang hanya tertinggal selangkah lagi. Namun sebelumnya, tentu hasil di leg kedua akan menjadi penentunya. Tim manakah yang akan lolos ke babak final Liga Champion 2016?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *